Kamis, 29 November 2012

RINGKASAN MS. EXCEL

Edit Posted by with No comments

MS.excel adalah suatu software pengolah angka yang dikeluarkan oleh perusahaan microsoft yang berfungsi untuk membantu peKerjaan kantor seperti menghitung suatu nominal secara praktis, membuat tabel rumit, membuat laporan keuangan, dll.
Didalam MS.excel terdapat beberapa rumus untuk menghitung suatu nominal diantaranya:

SUM : untuk menjumlahkan nominal, seperti = SUM(A1;A10) yaitu menjumlahkan nominal dari sel A1 sampai A10.

COUNT: untuk mencari banyaknya data seperti =COUNT(A1;A10) yaitu untuk menentukan banyaknya data dari sel A1 sampai A10.

MAX: untuk menentukan nilai maximal atau nilai tertinggi dari suatu data yang tertera. Seperti =MAX(A1;A10) yaitu mencari nilai tertinggi dari sel A1 sampai A10.

MIN: untuk menentukan nilai minim atau terendah dari suatu data yang tertera. Seperti =MIN(A1;A10)untuk mencari nilai terendah dari sel A1 sampai sel A10.

AVERAGE: untuk menghitung nilai rata rata dari suatu data. Contohnya =AVERAGE(A1;A10) yaitu untuk mengitung nilai rata rata dari sel A1 sampai sel A10.


Cara mengurutkan No pada sel secara otomatis:
Dengan mengetik tanda petik (‘) terlebih dahulu pada angka, kemudian dari sel yang dituliskan angka tersebut di sudut kanan bawah kotak sel ditarik kebawah sampai sel yang ingin ditentukan. Misalnya: mengetik ‘1 dari sel A1 sampai A10.

0 komentar:

Posting Komentar