Rabu, 28 November 2012

RINGKASAN MS.WORD

Edit Posted by with No comments
             Tentang Microsoft Word
 Microsoft Word yaitu salah satu aplikasi besutan dari Microsoft yang banyak digunakan untuk menulis dokumen,surat,skripsi,dan sebagainya dengan menggunakan aplikasi ini mempermudah untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.Secara umum tampilan ms word terdiri atas Title Bar,Menu Bar,Tool Bar,dan Ruller.Tittle bar merupakan nama file yang sedang dikerjakan.Menu bar merupakan bagian perintah yang ada untuk memudahkan pekerjaan yang berisi sub-sub perintah sesuai katagori sebagai contoh menu insert terdiri dari:Pages,Tables,Ilustrasion,Link,Header and Footer Text,Dan Symbol.

berikut menubar yang ada pada MS.Word:

Home  :
Didalam menubar terdapat beberapa grup yaitu: clipboard, font, paragraph,styles, dan editing

Insert:
Didalam menubar insert berfungsi untuk menyisipkan suatu data yang dibutuhkan seperti menyisipkan tabel, menyisipkan gambar, menyisipkan diagram,memberi teks indah yang ada pada fitur Word Art dll. Di Insert terdapat beberapa grup yaitu:pages, tables, illustration, links,header&footer, text, symbols

Page layout:
Page layout berfungsi untuk mengatur format halaman, dan grup yang terdapat pada menubar page layout yaitu: themes, page setup, page background, paragraph, arrange.

References:
Didalam menubar references terdapat beberapa grup yaitu: Table of content, footnotes, citations&bibliography, captions, index, table of authorities.

Mailings:
Pada menubar mailings, mailings berfungsi untuk membuat teks berformat surat atau email. Grup yang tedapat pada mailings yaitu: create, start mail merge, write&insert fields, preview result, dan finish.

Review:
Didalam menubar review terdapat beberapa grup yakni: proofing, comments, tracking, changes, compare, dan protect.

View:
Menubar view berfungsi untuk melihat tampilan, atau melihat hasil akhir teks, dalam teampilan yang tertentu. Grup yang terdapat pada view yaitu: document view, show/hide, zoom, window, dan macros

0 komentar:

Posting Komentar